Persembahan Sejati untuk Tuhan
Kalangan Sendiri

Persembahan Sejati untuk Tuhan

Lori Official Writer
      499

Shalom, saudara yang dikasihi Tuhan. Senang rasanya bisa kembali menyapa Anda. Hari ini, kita akan kembali mempererat hubungan dengan Tuhan dengan belajar dari kebenaran Firman-Nya.

 

Ayat Renungan: Roma 12: 1“Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.”

 

Pertanyaan: Apa yang sedang Anda persembahkan melalui hidup Anda untuk Tuhan?

 

Dalam hidup kita sebagai umat Tuhan, persembahan kita adalah bentuk nyata dari ketaatan kita kepada-Nya. Saat kita memberikan harta kita dengan tulus, kita sebenarnya sedang menggunakan harta tersebut dengan cara yang benar. Namun, perlu diingat bahwa di mata Tuhan, harta bukanlah yang utama. Yang lebih penting adalah hidup yang sepenuhnya dikorbankan untuk-Nya.

Hidup kita menjadi persembahan yang harum dan berkenan kepada Tuhan ketika kita rela menyingkirkan ego dan pikiran jahat kita. Tuhan menginginkan kita untuk menguduskan hidup kita dari segala hal yang cemar dan merusak, serta membiarkan-Nya mengendalikan dan meluruskan jalan hidup kita.

Tuhan mau kita hidup mengikuti cara-Nya, untuk itu keinginan daging seperti iri hati, dendam, dan sikap membela diri harus kita singkirkan. Contohnya, ketika kita tidak dipromosikan atau diakui, Tuhan mengajarkan kita untuk "melakukan segala sesuatunya seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia." Kita pasti akan mempersembahkan yang terbaik saat hal itu berasal dari hati kita, dan ini adalah bentuk dari kerelaan kita mengerjakan yang terbaik untuk Tuhan. Inilah persembahan sejati untuk Tuhan, seperti disampaikan dalam Roma 12: 1 – “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.”

Hari ini, apa yang sedang bertentangan dalam hidup Anda? Temukan satu ayat Firman Tuhan dan mintalah kepada-Nya untuk bertindak atas masalah Anda hingga Anda mengalami terobosan. Dengan melakukan hal ini setiap hari, tidak hanya Tuhan yang akan disenangkan, tetapi Anda juga akan menjadi pribadi yang berhasil mematikan diri sendiri.

Kiranya kuasa Roh Kudus menolong Anda untuk melakukannya!

Ikuti Kami